Robert Kiyosaki, penulis terkenal dari buku Rich Dad Poor Dad, telah lama menjadi penganjur investasi alternatif seperti emas, perak, dan bitcoin. Baru-baru ini, ramalannya tentang krisis keuangan global dan pergeseran menuju mata uang digital bank sentral (CBDC) mulai terbukti benar.

Kiyosaki telah memperingatkan tentang krisis perbankan dan potensi konflik geopolitik yang merugikan perekonomian negara-negara. Dia juga menyuarakan kekhawatiran tentang CBDC yang bisa dimanfaatkan untuk memata-matai individu.

Dalam respons terhadap situasi tersebut, Kiyosaki mengumumkan bahwa dia telah memperbanyak kepemilikan bitcoin dan perak. Dia melihat perak sebagai alternatif yang menarik untuk dolar AS yang dinilainya palsu. Perkiraannya tentang perak dan bitcoin terus mendapat perhatian, dengan harapannya bahwa keduanya akan mengalami lonjakan nilainya.

Bukan hanya Kiyosaki yang menyuarakan keprihatinan terhadap CBDC, tetapi juga tokoh-tokoh politik seperti Donald Trump dan perwakilan Tom Emmer. Mereka mengkritik penggunaan CBDC oleh Federal Reserve dan memperjuangkan batasan penggunaannya.

Sementara Kiyosaki optimis terhadap bitcoin, dia juga memperingatkan tentang potensi penurunan harga emas di bawah $1.200. Namun, dia terus mempromosikan emas, perak, dan bitcoin sebagai alternatif yang lebih baik dari mata uang fiat.

Dengan prediksi Kiyosaki tentang harga bitcoin yang mencapai $100.000 pada bulan Juni dan peringatannya tentang halving Bitcoin yang akan datang, banyak investor memperhatikan nasihatnya dengan serius.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *